Pertamina Gelar The 8th Annual Pertamina Quality Awards

0
209

Jakarta, geoenergi.co.id – PT Pertamina (Persero) di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, pada Senin (12/3), menggelar The 8th Annual Pertamina Quality (APQ) Awards. Acara yang mengangkat tema “Insan Mutu Bersinergi Mendukung Pelaksanaan 8 Prioritas World Class Pertamina dalam Mencapai Visi Perusahaan” ini dibuka oleh Direktur Utama Pertamina Massa Manik.

Massa Manik dalam sambutannya mengungkapkan, “Mewujudkan perusahaan kelas dunia bukan hanya tugas direksi, mari kita bahu membahu untuk menghasilkan 8 kriteria prioritas perusahaan menuju world class company,” kata Dirut Pertamina Elia Massa Manik.

Massa mengajak para pekerja Pertamina untuk mengubah mindset. Sejauh mana telah menerapkan hasil inovasi, dibandingkan hanya cari penghargaan. “Semua inovasi, proyek-proyek pembaharuan menjadi langkah-langkah kerja Pertamina menuju standar perusahaan kelas dunia,” jelas Elia Massa Manik.

Massa pun menyebut ada dua ciri perusahaan berkelas dunia, yakni Satu, produk berkualitas & kompetitif, bisa dipasarkan meski ada produk serupa. Ciri kedua, kata Massa, basisnya SDM. Perusahaan memiliki manusia-manusia yang tangguh, bisa bekerja di manapun, termasuk lintas teritori.

Disamping itu pula menurut Massa, inovasi tidak harus selalu canggih. Yang penting, bagaimana menerapkannya untuk perubahan di perusahaan. “Kami akan mendorong realisasi penerapan inovasi serta terus membuka ruang agar pekerja Pertamina selalu melahirkan berbagai inovasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Massa Manik juga menyampaikan rasa gembiranya karena inovasi sudah berjalan di berbagai lini. “Saya gembira inovasi sudah merata di berbagai lini. Tapi kita harus berintegrasi, karena banyak tantangan yang harus kita taklukkan,” pungkas Massa. (pam)

LEAVE A REPLY