Pertamina Goes to Campus Tantang Mahasiswa untuk Jadi Innovator dan Enterpreneur

0
76
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Samarinda, www.geoenergi.co.id – Pertamina Goes to Campus bakal melibatkan ribuan mahasiswa di Kalimantan. Acara ini akan dilakukan di beberapa perguruan tinggi yang ada di Pulau Borneo. Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) dipilih sebagai tuan rumah pertama pada Kamis (19/4).

Adapun, agenda yang akan dijalankan yakni, talkshow mengenai dunia kerja dengan nara sumber HR recuiter sekaligus psikolog. Dalam talkshow ini peserta akan diberi ‘bocoran’ atas apa yang menjadi pemikiran HR dalam merekrut calon pegawai.

“Kami juga memberikan materi mengenai edukasi energi secara global di masa depan. Dan bagaimana peranan mahasiswa sebagai energi masa depan Indonesia menghadapi tantangan global,” ujarnya.

Yudy menjelaskan, selain memberikan edukasi kepada mahasiswa, Pertamina juga menggelar perlombaan dengan tajuk BINGO (Business Plan & Product Innovation). Program perlombaan bisnis inovasi ini akan dijelaskan pemateri yang tentunya kreatif. “Perlombaan ini akan dilakukan hingga Desember. Pesertanya dari tiap kampus yang menjadi tuan rumah. Bagi pemenang terpilih kami akan memberikan bantuan dana untuk mengembangkan bisnis mereka,” bebernya.

Selain Polnes, acara roadshow ini akan dilakukan di beberapa kampus lainnya yang ada di Kalimantan. Di Balikpapan misalnya akan dihelat di Institut Teknologi Negeri Kalimantan (ITK) dan Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba).

Presiden BEM Polnes Fanriston Riko Roradi mengatakan, kompetisi yang diselegarakan Pertamina diharapkan bisa menjadi ruang untuk menguji kemampuan mahasiswa dalam sebuah perlombaan. Serta mampu mengembangkan bakat yang dimiliki. (Pam/foto: ist)

LEAVE A REPLY