FSPPB Akan Terus Kawal Bisnis Pertamina

0
217

Jakarta, geoenergi.co.id – “Kita berharap bisa saling bahu-membahu dengan seluruh pekerja melalui serikat pekerja untuk bisa menghadapi tantangan dan memenangkan semua persaingan ke depan,” demikian bunyi sambutan yang dikeluarkan Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati ketika hadir di acara pengukuhan susunan pengurus Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) periode 2018-2021, Senin (07/05) di kantor pusat Pertamina, Jakarta Pusat.

Nicke juga berpesan pada segenap pekerja yang tergabung di FSPPB untuk dapat terus menjaga perjalanan bisnis Pertamina ke masa depan.

IMG-20180507-WA0011

Sementara itu Presiden FSPPB yang baru, Arie Gumilar, menyatakan, “FSPPB akan berusaha terus mengawal dan menjaga kelangsungan bisnis perusahaan serta memperjuangkan kedaulatan energi nasional.”

Arie menambahkan lebih lanjut bahwa apa ya g dilakukan FSPPB sesuai dengan prosesur tata kelola organisasi. “Apa yang kita lakukan adalah sesuai dengan tata kelola organisasi yang benar dan profesional, efektif, efisien dan bertanggungjawab serta kita mengharapkan pekerja harus bersatu,” tutur Arie.

FSPPB akan berkontribusi sesuai dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara wakil pekerja Pertamina dengan Direktur Utama terutama di Pasal 7 Ayat 7.

“Bahwa FSPPB tidak hanya memberikan masukan terkait dengan masalah hubungan industrial, tapi juga memberikan masukan terkait proses bisnis perusahaan dan juga untuk merebut kedaulatan energi nasional,” paparnya.

Arie menyontohkan sekarang ini FSPPB tengah membuat kajian terkait Peraturan Menteri ESDM No. 23 Tahun 2018 Pengelolaan Wilayah Kerja Migas yang Berakhir Kontrak Kerja Samanya. Permen tersebut dinilai menghambat kedaulatan energi nasional.

“Permen tersebut lebih memihak kepada perusahaan atau kontraktor asing,” tutup Arie. (Pam)

LEAVE A REPLY