PLN Sponsori Surabaya KulineRUN 2018

0
224

Jakarta, geoenergi.co.id – Kegiatan olahraga lari dan wisata kuliner kembali digelar. Sebelumnya, event series sudah sukses digelar sebelumnya di beberapa kota besar Indonesia. Kali ini, kegiatan yang memadukan olahraga lari dan wisata kuliner tersebut akan digelar di Surabaya pada 13 Mei 2018.

Sebagai lanjutan event “Padang KulineRUN” yang dilaksanakan bulan September 2017, “Malioboro KulineRUN” di Jogjakarta bulan November 2017, dan “Medan KulineRUN” bulan Maret 2018; PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan PT PLN (Persero) akan melaksanakan “Surabaya KulineRUN” pada tanggal 13 Mei 2018.

Menurut Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said, pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan komitmen Hotel Indonesia Natour dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan memperkenalkan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said.
“Kegiatan Surabaya KulineRUN tersebut mendapat dukungan penuh dari Kementrian BUMN, Walikota Surabaya, serta berbagai institusi dan kalangan industri lainnya,” ujar Iswadi dalam jumpa pers, Rabu (9/5).

Seperti pada event KulineRUN sebelumnya, Surabaya KulineRUN juga mempertandingkan lomba dengan jarak 2,5 km, 5 km dan 10 km. Surabaya KulineRUN akan diikuti sekitar 1500 pelari dari dalam dan luar negeri.

Para peserta akan melakukan start di depan hotel Grand Inna Tunjungan dan berlari menyusuri rute jalan utama dalam kota (city run) sambil menikmati objek bersejarah dan daya tarik wisata seperti Monumen Bamboe Runcing. Mereka akan finish di hotel Grand Inna Tunjungan kembali. Para peserta selanjutnya dapat menikmati berbagai hidangan khas Jawa Timur, termasuk bazaar kuliner yang akan disajikan oleh para usaha kecil dan menengah (UKM) lokal.

Sosialisasi Asian Games 2018

Hal khusus dari pelaksanaan Surabaya KulineRUN dibanding event serupa di kota-kota sebelumnya adalah kegiatan kali ini juga akan dimanfaatkan untuk mendukung sosialisasi event Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2018 mendatang.

“Kami secara khusus menempatkan logo “Asian Games 2018” di jersey seluruh peserta Surabaya KulineRUN, sehingga event Asian Games 2018 akan dapat lebih tersosialisasi dan “demam”-nya juga akan dapat lebih terasa,” ujar Iswandi.

Sementara itu, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Supateka – sebagai pendukung utama event Surabaya KulineRUN, mengatakan bahwa sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, PLN merasa terpanggil untuk berperan serta dalam mendukung kegiatan pengembangan kepariwisataan di Jawa Timur dan di Surabaya pada khususnya.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka.
“Dukungan PLN tidak terlepas dari semangat sinergi diantara BUMN dan kemitraan dengan berbagai pihak dimana PLN melaksanakan kegiatan usahanya,” tegas Made.(pam)

LEAVE A REPLY