Pertamina Bantu Pelatihan Sehat Anak Tercinta dan Ibu untuk Kader Posyandu

0
103
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: Pam

Medan, www.geoenergi.co.id – Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada kader dan stakeholder tentang Posyandu Terintegrasi, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melaksanakan program SEHATI (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) tentang Pelatihan Posyandu Terintegrasi BKB (Bina Keluarga Balita) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), selama tiga hari dari tanggal 14 sampai 16 Mei 2018 di Hotel Antares Jl. Sisingamaraja No. 84 Medan.

Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas kader agar dapat pelajaran, keahlian, konsep, peraturan, atau sikap untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam program Sehati, Pertamina bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi kader dan stakeholder untuk mendukung posyandu terintegrasi” ungkap Unit Manager Communication & CSR Region I, Rudi Ariffianto.

Rudi juga menjelaskan bahwa Pertamina Sehati adalah salah satu bentuk kepedulian Pertamina terhadap isu Kesehatan khususnya Kesehatan Ibu dan anak. Tujuan dari program ini adalah memberikan kontribusi dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi dan balita (KIA), melalui gerakan sehat ibu dan anak, menuju kehidupan yang lebih baik.

“Program Pertamina Sehati ini sudah berlangsung, saat ini terus berlanjut dengan rangkaian kegiatan antara lain: penguatan untuk kader dan masyarakat lokal dalam bentuk pelatihan, kesehatan reproduksi, penguatan bagi tenaga kesehatan, kader posyandu, tokoh masyarakat dan agama serta stakeholders terkait dalam bentuk loka karya Posyandu plus” tambahnya.

Program bantuan ini bekerjasama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Sumatera Utara dengan menghadirkan narasumber atau fasilitaor pertemuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, BKKBN Provinsi Sumatera Utara dan BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Sumatera Utara. (pam)

LEAVE A REPLY