PLN Pasok Listrik Premium untuk LRT Velodrome-Kelapa Gading

0
357
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah resmi menjadi pelanggan listrik premium PT PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya). Penandatanganan menjadi pelanggan premium sekaligus dengan acara peresmian gardu listrik Light Rail Transit (LRT) Pulomas di area pembangunan LRT Project Velodrome-Kelapa Gading, Jakarta Timur, pada hari Selasa (05/06).

Menurut General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad, dengan kerja sama ini, PLN Disjaya akan memasok listrik 32.000.000 VA untuk keperluan LRT Velodrome-Kelapa Gading yang dikelola oleh Jakpro dan ditargetkan bisa beroperasi untuk keperluan Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang. Sumber listrik untuk pelanggan premium sendiri akan dipasok dari dua sumber tegangan guna meminimalisir risiko listrik padam.

“Kami sangat berterimakasih kepada Jakpro yang mempercayakan listrik untuk keperluan LRT kepada PLN,” jelas M. Ikhsan Asaad.

IMG-20180605-WA0013

Ikhsan melanjutkan, “Kami menjamin Insya Allah tidak ada pemadaman karena dari sistem Jawa-Bali itu ada cadangan 8.000 Megawatt atau sekitar 32 persen dan itu rasanya cukup handal,” katanya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi menyambut gembira dengan layanan listrik premium dari PLN. Dia msnyatakan pasokan listrik itu sangat penting untuk operasional LRT Velodrome-Kelapa Gading yang nantinya akan melayani transportasi masyarakat.

“Proyek LRT ini sangat penting karena menjadi LRT pertama di Jakarta. Insya Allah dengan adanya listrik yang mulai menyala maka kereta akan mulai testing,” ungkapnya.

Lanjut Satya, kebutuhan listrik LRT dari Kelapa Gading sampai Velodrome termasuk untuk stasiun-stasiun dan back up listriknya maksimum bisa mencapai 20 Megawatt. (Pam)

LEAVE A REPLY