GM PLN Disjaya: Konsumsi Listrik Jakarta Turun Saat Idul Fitri 1439 H

0
611
Share on Facebook
Tweet on Twitter

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) M Ikhsan ‎Asaad di sela sela acara “Pemantauan Pasokan Listrik Jelang Perayaan Idul Fitri 1439 H di kantornya hari Rabu sore (13/6) mengungkapkan, akan terjadi penurunan konsumsi listrik di Jakarta akibat dari libur lebaran, yang mana konsumen seperti perkantoran dan industri mengurangi aktivitas penggunaan perangkat elektronik.

‎”Untuk Jakarta beban yang ada pada siang hari bukan malam. Sehingga terjadi penurunan konsumsi karena banyak industri yang libur,” jelasnya.

Menurut Ikhsan lebih lanjut, penurunan konsumsi listrik tentu saja berdampak pada penjualan listrik‎. Akan tetapi Ikhsan yakin pascalebaran konsumsi listrik akan kembali meningkat.

Dipaparkan dia sepanjang 2018 hingga Mei penjualan listrik Jakarta tumbuh 2,78 persen, sedangkan dibandingkan ‎Mei tahun lalu tumbuh 4,47 persen. Karena itupula Ikhsan optimis PLN Disjaya dapat mencapai target penjualan listrik sebesar Rp 50 triliun.

“Per Mei tumbuh 2,78 persen kita kerja sesuai target. Kami ingin mencapai Rp 50 triliun. Penjualan kita turun karena konsumsi turun setelah lebaran naik lagi konsumsi‎nya,” pungkas Ikhsan yang dijuluki GM 50 triliun ini. (Pam/foto: Son)

LEAVE A REPLY