PLN Kirim 125 Personel ke Palu untuk Pulihkan Listrik

0
29
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Palu, www.geoenergi.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengirimkan 125 personel ke Palu, Sulawesi tengah. Mereka datang untuk memperbaiki jaringan listrik di lokasi kejadian bencana alam.

125 personel yang merupakan tim gabungan PLN Sulawesi ini, telah tiba di Palu hari ini. Tim ini adalah tahap pertama yang didatangkan, nantinya jumlah tim yang dikirim oleh PLN akan bertambah untuk membantu upaya percepatan recovery pasokan listrik pasca gempa bumi dan tsunami.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN, Syamsul Huda bertindak sebagai koordinator dan memimpin serta memantau langsung jalannya proses inventaris dan upaya perbaikan Palu.

“Kondisi aset pembangkit dan jaringan yang bisa kita perbaiki dan operasikan dengan segera, harus menjadi fokus kita bersama. Mesin pembangkit diesel di PLTD Silae yang bisa segera di perbaiki dan dioperasikan serta beberapa penyulang yang tidak mengalami kerusakan parah kami upayakan maksimal untuk segera dapat mensuplai listrik Kota Palu dan sekitarnya,kami targetkan Minggu sore ini mulai normal secara bertahap,” kata Syamsul Huda dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (30/9/2018).

Sebelumnya tim sempat terkendala akses jalan yang masih ditutup. Untungnya akses jalan darat trans Sulawesi sudah dibuka kembali, utamanya jalur jalan yang menghubungkan Sulawesi Utara dan Gorontalo dengan akses menuju Palu, melalui jalur Toboli-Kebun Kopi.

Syamsul menegaskan untuk rumah sakit dan posko yang tersebar beberapa telah memanfaatkan mobile genset yang ada. Selain itu sore nanti diupayakan sejumlah unit pembangkit bisa diselesaikan perbaikannya. (Pw/foto: dok PLN)

LEAVE A REPLY