PLN Kirim Delapan Genset ke Donggala

0
113

Palu, geoenergi.co.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero mengirimkan delapan genset ke Donggala dan Palu untuk mengatasi kekurangan pasokan listrik yang terputus akibat gempa dan tsunami yang melanda daerah tersebut, Jumat (28/9) kemarin.

General Manager PLN Wilayah Sulawesi Tengah, Utara dan Gorontalo Edison Sipahutar mengatakan genset tersebut diberikan sebagai solusi jangka pendek untuk membantu penerangan di wilayah pengungsian.

Nantinya genset akan disebar di posko pengungsian masyarakat yang berada di Palu dan Donggala. Selain genset, Edison mengatakan untuk mengatasi kerusakan infrastruktur kelistrikan, PLN juga telah menerjunkan 216 personil gabungan dari wilayah Sulawesi Tengah, Utara, Tenggara dan Barat serta Gorontalo.

“Saat ini konsentrasi kami adalah bagaimana menginventarisir kelistrikan di Palu dan Donggala, agar kami bisa segera bergerak efektif dan efisien, tambahan 216 personil ini tentu sangat membantu proses recovery tersebut, terlebih semuanya adalah tenaga yang sudah berpengalaman” katanya dalam pernyatan yang diterima CNNIndonesia, Minggu (30/9).

Edison mengatakan dalam menangani masalah kelistrikan, PLN akan fokus pada pemulihan sambungan listrik di tempat layanan publik, seperti; rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, bandara dan instalasi air bersih.(cnnindonesia/foto: istimewa/pw)

LEAVE A REPLY