PT LDC Indonesia Dukung  Program Mandatori Biodiesel

PT LDC Indonesia Dukung  Program Mandatori Biodiesel

89
0
SHARE
Facebook
Twitter
foto: Puskom

Lampung, Geoenergi – Sebagai salah satu bentuk nyata dukungan swasta dalam mempercepat pelaksanan program mandatori Biodiesel, Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang diwakili oleh Direktur Bioenergi, Sudjoko Harsono Adi, pada hari ini, Rabu (06/04), meresmikan Pabrik Biodiesel PT. Louis Dreyfus Company (LDC) Indonesia.

Pabrik Biodiesel itu berlokasi di Jalan Soekarno Hatta km. 10, Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Pabrik ini memiliki kapasitas terpasang 420 ribu MT setara dengan 482 ribu kilo liter (KL) per tahun. Dengan beroperasinya pabrik biodiesel ini, maka kapasitas terpasang Biodiesel nasional saat ini menjadi sekitar 8,7 Juta KL per tahun.

Direktorat Jenderal EBTKE memiliki program prioritas yang salah satunya adalah program mandatori Biodiesel sebagaimana yang diungkapkan Direktur Bionergi. “Pemanfaatan Biodiesel telah dilakukan sejak tahun 2006 dan terus didorong pemanfaatannya dengan ditetapkan program mandatori Biodiesel melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 32 Tahun 2008 sebagaimana telah diubah terakhir kali dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 12 Tahun 2015. Tren pemanfaatan Biodiesel di dalam negeri juga terus mengalami peningkatan di mana pada tahun 2013 dan 2014 sebesar 1,05 juta KL dan 1,84 juta KL”, jelasnya. (Pam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY