SHARE
Facebook
Twitter
foto: Pam

Jakarta, Geoenergi – Shell Lubricants, salah satu produsen pelumas terkemuka dunia dan pemilik teknologi terkini Shell PurePlus Technology secara resmi memperkenalkan pelumas baru untuk kendaraan diesel modern termasuk kendaraan diesel beban berat (heavy duty)  pada hari Rabu (22/06) di Jakarta. Perkenalan pelumas mesin diesel heavy duty Shell Rimula R5 E 10W40 ini dilakukan oleh Edward Satrio,  Brand  Manager Shell Helix and Advance/ VP Brand Direct Channel Shell Indonesia  didampingi oleh Rio Sanggau, Chief Marketing PT Astra Otoparts dalam acara berbuka puasa yang dilakukan Shell Indonesia bersama media dan beberapa anggota komunitas mobil diesel yaitu komunitas Fortuner, Innova dan Pajero di  Raja Rasa Resto, Ampera Jakarta Selatan.

Edward  Satrio,  mengatakan, “Kami bangga dapat memperkenalkan  Shell Rimula R5 E 10W40, sebuah  pelumas sintetis terbaru yang dibuat khusus untuk kendaraan diesel modern dan juga mesin diesel beban berat (heavy duty). Shell Rimula R5 E 10W40 dengan teknologi sintetis membuat kinerja mesin menjadi maksimal dan sekaligus menjaga mesin tetap awet. Pelumas ini juga cocok untuk mesin dengan sistem exhaust-gas recirculation (EGR) atau sirkulasi ulang gas buangan seperti pada kendaraan diesel beban berat.”

foto: Pam
foto: Pam

Edward Satrio menambahkan bahwa saat ini peminat kendaraan SUV dan MPV bermesin diesel di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang baik. Hal ini ditandai dengan peluncuran kendaraan diesel terbaru oleh pihak Agen Pemegang Merek (APM) yang ada di Indonesia. Data Gaikindo menunjukkan angka total penjualan kendaraan diesel jenis Sedan, SUV,  MPV & Double Cabin mencapai 150 ribu unit per tahunnya. “Shell Rimula R5 E 10W40 ini memang diciptakan untuk dapat memenuhi kebutuhan para pemilik kendaraan diesel seperti misalnya Fortuner, Innova dan Pajero yang sebenarnya bisa dikategorikan sebagai kendaraan diesel beban berat (heavy duty) yang sering digunakan untuk menempuh jarak jauh dan medan berat (off road). Shell Rimula R5 E 10W40  memiliki zat aditif canggih yang akan membantu menghemat bahan bakar dan melindungi mesin dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh suhu ekstrim, sekaligus membuat mesin berkinerja maksimal.”

Shell Rimula R5 E 10W40 memiliki lima keunggulan yaitu perlindungan terhadap asam hasil pembakaran, proteksi  terhadap endapan (kerak) hasil pembakaran, proteksi komponen mesin dari keausan, menghemat penggunaan bahan bakar dan ketahanan oksidasi yang lebih tinggi dibandingkan pelumas mineral. Saat ini, para pengguna SUV & MPV bermesin diesel seperti Fortuner dan Pajero dapat memperoleh pelumas Shell Rimula R5 E 10W40 di bengkel Shop & Drive yang tersebar di berbagai kota di Indonesia

Menurut Rio Sanggau,”Kami senang dapat bekerjasama dengan Shell Indonesia dalam memasarkan produk pelumas khusus mesin diesel Shell Rimula R5 E 10W40. Kami optimis produk ini dapat diterima dengan baik oleh para pemilik mobil bermesin diesel di Indonesia, karena kualitas dan keunggulan produk Shell Rimula telah melalui proses pengujian yang panjang. Melalui lebih dari 350 gerai Shop & Drive yang ada di 84 kota di 24 propinsi di Indonesia, para pemilik mobil diesel di Indonesia akan mudah memperoleh produk Shell Rimula R5 E 10W40 ini. “

Pada acara perkenalan Rimula R5 E 10W40 ini,  Shell Lubricants mengajak beberapa anggota komunitas mobil bermesin diesel seperti Fortuner, Innova dan Pajero di Jakarta untuk melakukan penggantian pelumas mesin kendaraanya dengan Shell Rimula R5 E 10W40 secara gratis di Shop & Drive. Selain itu, selama bulan Ramadhan ini, Shell Indonesia menggelar promo diskon 25%  untuk penggantian pelumas kendaraan diesel dengan Shell Rimula R5 E 10W40 di seluruh gerai Shop & Drive  di Indonesia sejak 15 Juni – 15 September 2016. (Pam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY