SHARE
Facebook
Twitter

JAKARTA, www.geoenergi.co.id – PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya), melakukan gebrakan untuk memenuhi kebutuhan akan listrik bagi para konsumen, khususnya para pedagang kaki lima seperti di area pasar atau pedagang kaki lima (PKL) atau ‘public area’. Pada hari ini, Kamis, (4/8) dengan meluncurkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) Beji Lintar, di lokasi PKL Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

“SPLU Beji Lintar merupakan sistem pra bayar, masyarakat tinggal membeli token listrik melalui ATM, Minimarket dan tempat lain, setelah itu masyarakat tinggal menyebutkan nomor Id pelanggan yang tercantum,” ujar General Manager PLN Disjaya Syamsul Huda, dalam acara peresmian SPLU Beji Lintar di lokasi PKL Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Syamsul menambahkan, SPLU Beji Lintar sendiri merupakan solusi dari PLN, demi memfasilitasi para PKL khususnya dan masyarakat pada umumnya, dalam mendapatkan sumber listrik yang legal dan aman di tempat umum.

“Sebelum ada SPLU, masyarakat biasa mencantol dari rumah warga, atau bisa dengan cara illegal, itu sangat berbahaya dan merugikan negara, karena instalasi yang digunakan tidak sesuai,” imbuhnya.

Adapun, lanjut Syamsul, tidak hanya di Pegadungan, PLN Disjaya pun telah memasang SPLU Beji Lintar, di 26 titik yang tersebar se DKI Jakarta, seperti di Menteng, Bandengan, Bulungan, Kebon Jeruk, Ciputat, Bintaro, Jatinegara, Pondok Kopi, Cengkareng, Kramat Jati, Ciracas, Pondok Gede, dan Lenteng Agung. Sampai dengan Hari Listrik Nasional, PLN Disjaya menargetkan pemasangan 200 SPLU Beji Lintar di seluruh wilayah kerja PLN Disjaya.

“Diharapkan kehadiran SPLU Beji Lintar dapat jadi solusi bagi masyarakat. SPLU dapat digunakan oleh PKL, pedagang umum atau bisa juga untuk men ‘charge’ motor listrik, sepeda listrik, mobil listrik atau apapun yang membutuhkan sumber listrik secara praktis,” pungkasnya. (Pam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY