SHARE
Facebook
Twitter

Setiap orang pasti mendambakan untuk memiliki hunian yang nyaman. Apalagi hunian itu dapat disesuaikan dengan kepribadian dan kebutuhan dari penghuninya.

Menurut William Patty, Principal Designer Hadiprana dalam acara casual talkshow dan networking di Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, (4/10/2016), “Tingkat kenyamanan hunian bisa dipengaruhi oleh pppenataan interior dan perencanaan ruang yang baik. Karena semua bagiandi dalam hunian akan mempengaruhi kesehatan, psikologis dan emosi.”

Ada beberapa elemen di dalam hunian yang mempengaruhi sisi kesehatan manusia, yakni bentuk bangunan dan ruangan sangat berpengaruh terhadap kesehatan manusia. Oleh sebab itulah perencanaan ruang, material dalam tata interior hunian sangat penting.

“Perencanaan ruang yang dimaksud adalah rasio perbanduingan antara panjang, lebar, dan tinggi ruangan yang bisa mempengaruhi sisi psikologis para penghuni. Ruangan dalam rumah juga harus, didukung desain konstruksi bangunan yang baik,” jelas William.

william-patty-synthesis

William lebih lanjut menjelaskan, “ Tak hanya itu saja, layout furniture, material, warna, lighting, dan tanaman yang berada di dalam hunian juga dapat membangkitkan perasaan atau emosi tertentu bagi penghuni. Warna cokelat pada elemen kayu, warna abu-abu yang terinspirasi dari batu-batuan alami, ataupun hijau dari warna pepohonan akan menciptakan nuansa hangat , nyaman , dan santai.”

Dan, hal lain yang tidak kalah penting adalah soal pencahayaan alami dari sinar matahari dan lubang udara yang baik akan berdampak pada kesehatan tubuh. Ruangan dengan sinar matahari minim dan lubang udara yang buruk akan membuat produktifitas menurun dan lama kelamaan akan membuat tubuh jadi sakit.

Karena itulah, Synthesis Residence Kemang mengerti akan kebutuhan penting tersebut. Hadir sebagai hunian berkonsep etnik modern dan setiap detil interior dirancang dengan seksama. Selain berpengaruh terhadap psikologis dan kesehatan penghuninya, perencanaan dan pilihan hunian yang baik mampu mendukung pengembangan fungsional dan estetis dalam hunian. (Pam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY