5 KKKS Dapat Penghargaan dari Menteri ESDM

5 KKKS Dapat Penghargaan dari Menteri ESDM

78
0
SHARE
Facebook
Twitter
foto: Humas

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Menteri ESDM Sudirman Said menyerahkan penghargaan kepada 5 (lima) KKKS atas kinerja penggunaan produk dalam negeri pada kegiatan usaha hulu migas tahun 2015. Selain itu juga, Kementerian ESDM meluncurkan Buku Apresiasi Produk Dalam Negeri (APDN) di Lobby Kementerian ESDM.

Adapun ke lima KKKS yang menerima penghargaan tersebut adalah JOB Pertamina Petrochina East Java, PT PHE WMO, Petrochina International jabung, Pearl Oil Sebuku dan Husky-CNOOC Madura. Buku APDN 2015 diserahkan kepada Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, wakil IPA dan stakeholder lainnya.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, Pemerintah berkeinginan agar industri dalam negeri memperoleh kesempatan untuk berkembang, sejalan dengan dilakukannya reformasi dan konsolidasi di sektor migas. Buku APDN merupakan milestone untuk meningkatkan produksi dalam negeri.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Program Migas Agus Cahyono Adi mengatakan, sesuai dengan Permen ESDM nomor 15 tahun 2013, tujuan penggunaan produk dalam negeri pada kegiatan usaha hulu migas adalah menimbulkan multiplier effect untuk perekonomian negera, mengembangkan inovasi dan teknologi dalam negeri, memproduksi barang dan jasa secara efektif dan efisien serta meningkatkan penggunaan produk dalam negeri secara akuntabel.

Buku APDN merupakan katalog penyedia barang dan jasa penunjang migas di Indonesia yang juga menjadi acuan dalam merancang desain maupun spesifikais proyek dalam kegiatan hulu migas. Selain itu, menjadi acuan dalam perencanaan dan pelaksanaan procurement dalam kegiatan hulu migas serta acuan pengendalian impor barang.

“Buku APDN 2015 terdiri dari 477 perusahaan jasa, 125 produsen barang yang mencakup 1.189 jenis produk,” jelas Agus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY