Semarak Carnival di POMA 2017

0
98
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Makassar, www.geoenergi.co.id – Hari pembukaan Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2017 ditandai dengan penekanan tombol pada steering wheel oleh Achmad Hendra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, yang mewakili Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan serta turut didampingi oleh Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo dan Mawardha Dj, Branch Manager PT Dyandra Promosindo. Acara peresmian pembukaan berlangsung di Main Stage POMA yang dihadiri oleh Marketing Director Mandiri Tunas Finance (MTF), perwakilan Agen Pemegang Merek (APM), peserta industri pendukung, dan tamu undangan.

Pameran yang berlangsung mulai tanggal 6 – 10 Desember 2017 di Celebes Convention Center merupakan pameran otomotif yang telah diselenggarakan ke-6 kalinya oleh Dyandra Promosindo. Selain dukungan dari stakeholder baik APM maupun supporting industri, POMA mendapat dukungan dari segi pemerintahan kota Makassar. “Pertumbuhan jumlah industri otomotif di Kota Makassar meningkat setiap tahunnya selama 7%, melebihi pertumbuhan jumlah penduduknya yang hanya 1%. Semoga dengan adanya POMA 2017 dapat memenuhi kebutuhan masing-masing stakeholder dan konsumen otomotif di Indonesia Timur”, jelas Achmad Hendra pada sambutannya.

Suasana pesta otomotif akhir tahun pada POMA 2017 ditampilkan pada elemen dan acara pendukung selama penyelenggaraan. Semangat Carnival dari rangkaian pameran otomotif kenamaan Indonesia International Motorshow (IIMS) dibawakan untuk menciptakan suasana kegembiraan pada pameran otomotif yang didukung dengan unsur edutainment yakni edukasi dan entertainment. “Konten pameran otomotif tak lagi daya saing produk baru dan teknologi, bisnis tetap bisnis tetapi berbisnis dengan menggandeng unsur edukasi dan entertainment merupakan semangat dan inovasi yang terus kami ciptakan pada setiap penyelenggaraannya,” ujar Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo.

Bertabur Bintang pada Penyelenggaraan ke-6

Tentunya sudah terpublikasi dengan jelas bahwa pada POMA 2017 akan ada penampilan dari Randy Pandugo, Myta Lestari, dan Bang Is – mantan vokalis Payung Teduh. Selain bintang tamu yang sedang naik daun itu, pada acara Press Day POMA 2017 juga menampilkan bintang dari produk unggulan masing-masing brand. Unveiling Honda Civic Type R yang menjadi bintang utama di area booth Honda dengan kecanggihan teknologi dan performa yang telah teruji dilintasan balap. Sejak kemunculannya pada Agustus lalu di Jakarta, Honda Civic Type R pertama kalinya menyapa Indonesia Timur pada POMA 2017.

Bintang baru passenger cars pada POMA 2017 kali ini jatuh pada Wuling Motors. Booth yang terletak pada tengah area pameran sangat strategis untuk menarik perhatian pengunjung karena POMA 2017 merupakan pameran otomotif pertama kali yang diikutsertakan semenjak masuk pada industri otomotif Makassar pada September 2017 lalu. Pada boothnya, Wuling menampilkan 3 tipe dari produk andalannya yaitu Confero yang sudah menerapkan kecanggihan teknologi Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta teknologi lainnya yang lebih lengkap ketimbang mobil serupa di kelasnya.

Lain lagi pada commercial cars, bintang yang tak pernah absen pada setiap penyelenggaraan POMA yaitu HINO. Kesempatan kali ini HINO membawa jagoannya pada segmen bisnis konstruksi alias sang legenda raja dump truck, HINO New Generation Ranger FM 260 JD. Ternyata andalan angkut beban berat milik HINO telah menjadi market leader selama 17 tahun terakhir di Indonesia. Tidak sampai disitu, bintang commercial cars bergulir pada sudut-sudut area pameran dengan menampilkan Mistubishi FUSO dan Mercedes Benz Truck.

Rangkaian acara lainnya dapat ditemukan pada area outdoor seperti POMA Makassar Auto Contest, Sexy Cas Wash, Custom Art, Live Painting Art, dan Classic Car Parade. Pada hari pertama ini POMA 2017 akan dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 WITA dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000,-

LEAVE A REPLY