Siagakan Stok LPG & Avtur, Pertamina Juga Tambah Pasokan Mitan di Sentani

0
175
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: ist

Jayapura, www.geoenergi.co.id – Memasuki hari ketiga penanganan dampak banjir di Kabupaten Jayapura, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku – Papua menambah kekuatan stok baik LPG, Avtur, maupun Minyak Tanah untuk kebutuhan wilayah Kabupaten Jayapura.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menjelaskan penambahan siaga stok baik LPG, Avtur dan Minyak Tanah dilakukan untuk memperkuat ketahanan stok pasca banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Hari ini (19/03) Pertamina mensiagakan stok LPG sejumlah 7.425 tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sentani pasca musibah banjir serta menambah penyaluran Minyak Tanah sebanyak 15 KL untuk kebutuhan wilayah Sentani dan sekitarnya,” ucap Brasto.

Stok Avtur terpantau pada posisi full capacity sebanyak 1300 KL dan Pertamina mensiagakan stok avtur tambahan pada 7 kendaraan Bridger di DPPU Sentani.

Selain memastikan kehandalan operasional, Pertamina hari ini juga kembali menggulirkan bantuan Dexlite sebanyak 800 liter untuk kebutuhan Generator Set di Posko Induk Kantor Bupati Jayapura. Hal ini untuk membantu tim penanggulangan bencana beroperasi dengan optimal.

Pada hari ketiga pasca musibah banjir bandang yang melanda wilayah Sentani ini, Pertamina kembali menggulirkan bantuan yang disampaikan melalui Posko BUMN, bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 125 Kg, 50 rak telur,100 dus air mineral, dan kebutuhan sandang.

Untuk pelayanan kesehatan, Medical Response Team Pertamina menempatkan 2 dokter dan 2 tenaga medis beserta 1 unit Ambulance guna membantu instansi dinas terkait. Pertamina juga memberikan Bright Gas Can (LPG Kaleng) untuk pelayanan dapur umum di titik posko pengungsi Hillcrest School.(pam)

LEAVE A REPLY