Latihan Gabungan PSN ISMD Putra Setia Serius tapi Santai

0
285

Jakarta, geoenergi.co.id – “Hari Minggu (17/3) pagi yang cerah, para pesilat PSN ISMD Putra Setia menggelar latihan gabungan di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur. Latgab yang dilakukan setiap dua bulan sekali ini tentu saja dengan suasana having fun dan untuk menambah wawasan jurus dari pesilat Putra Setia.

“Suasana latihan kita buat segembira mungkin, tapi tidak mengurangi esensi pembelajaran jurus-jurus,” kata Jon Winarto, salah seorang pelatih saat ditemui di lapangan.

Sambung Jon, Latgab ini juga bisa menjadi penambah semangat anak-anak untuk berlatih silat lebih serius. Apalagi dala kesempatan latgab anak- anak diminta untuk tampil mempertunjukkan gerakan silat yang didapatkan saat latihan di cabang atau ranting.

“Kebanyakan yang mengikuti latihan anak-anak. Jadi, kita sebagai pelatih memberi kesempatan pada mereka untuk berani tampil pertunjukkan jurus-jurus yang didapatkan selama mereka berlatih, Dari situ juga kita bisa memperbaiki gerakan anak-anak jika masih ada yg kurang benar,” jelas Jon.

Sementara itu di tempat yang sama menurut Novita Muchtar Hasfullah Pengurus Pusat PSN ISMD Putra Setia yang juga putri dari Almarhum Guru Besar Habib Muchtar Hasfullah sangat gembira latihan gabungan ini bisa terlaksana.

IMG-20190317-WA0029

“Alhamdulillah atas Ridho Allah SWT dan cintanya Allah SWT kepada keluarga besar Putra Setia, kita dapat berkumpul ditempat yang mulia ini dengan bermacam-macam suku, budaya. Jika pertemuan dan silaturahim ini memang sudah takdir dan kehendak Allah SWT, meskipun dengan jarak beribu-ribu kilometer jauhnya, kita tetap akan dipertemukan dalam satu ikatan Ukuwah,” ucap Novi dengan senyum semringah.

Tak berlebihan pula bila dia berharap ukuwah ini semakin kuat &dan mantap seiring dengan doa-doa bersama.

“Semoga hati dan iman kita semua ini kuat dan takkan pernah rapuh, Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan, kesehatan, kesabaran dan keihklasan dalam mengharapkan keridhoan,” harap Novi.

Npvi pun bersyukur acara latgab berjalan lancar. “Alhamdulillah acara latgab berjalan dengan lancar. Kita dapat betemu dengan saudara lainnya, ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang,” katanya.

Adapun dari latgab sambung Novi banyak mendapatkan manfaatnya. “Kita belajar kekompakan, pembakuan jurus syahadat 1 (30 wajib), melatih kedisiplinan, menguji keberanian, dengan tampilnya adik-adik kita secara spontan l. Mereka bisa tampil tanpa adanya latihan, keceriaan adik-adik yang menambah semangat dan tentunya para pelatih yang luar biasa menjadikan acara tersebut akan selalu dikenang,” tutur istri dari Ari Wibowo ini.

Sebelum menutup pembicaraan, Novi berharap, “Semoga ukhuwah kita yang terjalin dilandasi oleh kasih sayang dan saling mencintai karena Allah. Dan semoga Allah selalu memberkahi langkah kita hingga berakhir di surgaNya dengan penuh rahmat dan keridhoanNya.” (Pam)

LEAVE A REPLY