Siemens dan Alibaba Cloud Bermitra untuk Tingkatkan Industrial Internet of Things di Cina

0
263

Jerman, geoenergi.co.id – Siemens dan Alibaba Cloud, bisnis unit komputasi awan (cloud) dari Alibaba Group, baru-baru ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka kemitraan guna mendorong Industrial Internet of Things (IoT) di Cina. Kedua perusahaan ini akan memanfaatkan teknologi dan sumber daya industri masing-masing untuk membangun solusi IoT yang unik guna mendukung Industri 4.0, peningkatan dan transformasi manufaktur Cina serta inisiatif industri Internet lainnya. Joe Kaeser, Presiden dan CEO Siemens AG dan Simon Hu, Senior Vice President dari Alibaba Group dan President dari Alibaba Cloud menandatangani MoU di Berlin yang disaksikan oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Cina Li Keqiang dalam kunjungan resminya ke Jerman.

“Kami terus membangun jaringan digital dari industri global perusahaan melalui kemitraan dengan Alibaba Cloud. Kemitraan ini adalah kesepakatan penting untuk membawa solusi Industri 4.0 ke Cina sebagai produsen manufaktur terdepan di dunia. Pelanggan kami akan dapat memanfaatkan potensi Industrial Internet of Things dengan MindSphere yang sekarang telah tersedia di platform cloud terkemuka di Cina,” ungkap Joe Kaeser. “Hari ini, kami semakin memperkuat kepemimpinan global kami untuk mengotomatisasi dan mendigitalkan dunia Industri.”

“Kemitraan penting ini menjadi langkah yang baik dalam mencapai tujuan Alibaba Cloud untuk memungkinkan transformasi digital di seluruh dunia. Kami merasa senang dapat bermitra dengan Siemens dan berharap agar kemitraan ini dapat mempercepat pengadopsian produk dan layanan IoT yang nantinya dapat menciptakan terobosan dan kemajuan di seluruh industri,” ungkap Simon Hu.

Sebagai bagian dari penawaran digital komprehensif Siemens, MindSphere merupakan sistem operasi IoT terbuka berbasis cloud milik Siemens yang memberikan berbagai pilihan konektivitas ke perangkat dan perusahaan, aplikasi yang kuat, analisis yang canggih, dan inovasi closed-loop dengan solusi digital twin yang lengkap. Implementasi MindSphere di Alibaba Cloud akan memberikan layanan menarik bagi perusahaan di wilayah Cina Daratan untuk berinovasi dengan solusi industri yang canggih.

Berdasarkan MoU, kedua perusahaan akan segera memulai kolaborasi dan akan membuat ketersediaan MindSphere di Alibaba Cloud pada 2019.(pam)

LEAVE A REPLY