Blok Lemang PSC Mulai Produksi Minyak

0
2478
Share on Facebook
Tweet on Twitter
David Soeryadjaya, Chief Executive Officer Ramba Energy (foto: Pam)

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Ramba Energy dengan anak perusahaan PT Hexindo Gemilang Jaya (PT Hexindo) hari ini, Selasa, 22 November 2016 melakukan launching perdana produksi minyak dari lapangan minyak Akatara yang ada di Blok Lemang PSC.

“Perlu diketahui PT Hexindo sebagai pihak operator dari blok Lemang PSC telah mendapatkan Ijin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) untuk kegiatan eksploitasi minyak dan gas bumi. Sejak hari Rabu, 16 November 2016, lapangan minyak Akatara telah berproduksi dengan tingkat produksi harian 500 barrel oil per day (bopd),” jelas David Soeryadjaya, Chief Executive Officer Ramba Energy.

foto: Pam
foto: Pam

Lebih lanjut David Soeryadjaya memaparkan, “ Produksi minyak dan gas pada Blok Lemang PSC akan terus ditingkatkan pada tahun 2017 dan selanjutnya dengan menambah jumlah sumur pengembangan atau development well.”

Selain itu, dengan dimulainya tahapan produksi pada Blok Lemang PSC diharapkan kinerja perseroan akan terus meningkat khususnya pada kinerja keuangan dalam kontribusi pendapatan.

Perlu diketahui pemegang participating interest dari Blok Lemang PSC antara lain Eastwin Global Investment Ltd, anak usaha Perseroan, yang memiliki 34% participating interest . Pemegang participating interest lainnya adalah Mandala Energy Ltd, anak usaha Kolhberg Robert, yang memiliki 35% participating interest dan PT Hexindo Gemilang Jaya, anak usaha dari Ramba Energy Limited, yang memiliki 31% participating interest.

Blok Lemang berada di Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Sumatera dengan operator PT Hexindo Gemilang Jaya, yang memiliki kontrak efektif sejak 18 Januari 2007 sampai 18 September 2037. Luas lahan untuk pengekploitasian seluas 2542 km persegi. (Pam)

LEAVE A REPLY