Jonan Resmikan Sembilan Power Purchase Agreement Berbasis EBT

0
59
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: Humas ESDM

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan hari ini Kamis (16/11) di kantor Kementerian ESDM menyaksikan penandatanganan perjanjian pembelian Sembilan Power Purchase Agreement (PPA), untuk sembilan proyek pembangkit listrik dari energi terbarukan. Perjanjian pembelian itu antara PT PLN (Persero) dengan pengembang listrik swasta (IPP).

“Penandatanganan ini membuktikan bahwa selama ini Pemerintah sangat serius dalam pengembangan EBT di Indonesia,” kata Jonan.

IPP 2

Lebih lanjut Jonan menyebutkan bahwa pemerintah memiliki komitmen untuk pengembangan energi baru terbarukan di sektor kelistrikan. “ Kita berkomitmen untuk mengembangkan energi baru terbarukan dalam bidang kelistrikan. Ini komitmennya luar biasa, sungguh-sungguh,” tegas Jonan.

Seperti diketahui pada tahun 2017 total penandatanganan PPA yang telah dilakukan mencapai 1.1892,22 MW. Penandatanganan hari ini merupakan kali ketiga dengan kapasitas 640,65 MW, setelah sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan serupa pada tanggal 2 Agustus dengan kapasitas 257,17 MW dan 8 September 2017 dengan kapasitas 291,4 MW. (pam)

LEAVE A REPLY