GIICOMVEC 2018 Ajang Industri Kendaraan Komersial Resmi Dibuka

0
785

Jakarta, geoenergi.co.id – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hari ini secara resmi membuka pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC), pada hari Kamis sampai Mingggu, 1-4 Maret 2018. Pameran berkonsep business to business (BtoB) khusus industri kendaraan komersial yang baru pertama kalinya digelar pada tahun ini merupakan bukti komitmen GAIKINDO untuk mendukung perkembangan industri kendaraan bermotor segmen komersial.

GIICOMVEC 2018 hadir untuk memberikan kesempatan bagi industri kendaraan komersial Indonesia menunjukkan perkembangan yang telah di capainya khusus kepada para pelaku bisnis di Indonesia. Beragam inovasi produk terkini yang ditujukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang sesuai dengan natur bisnis para pelaku industri. Konsep B2B yang dihadirkan GIICOMVEC akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk membuka potensi bisnis baru antara industri kendaraan komersial dan para pelaku bisnis di Indonesia, sesuai dengan harapan GAIKINDO agar ajang ini dapat menjadi “The Best Business Opportunity Through Indonesia’s Comprehensive Commercial Vehicle Exhibition”.

Pameran otomotif ini resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsyah yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2018.

giicomvec 2

Menurut Menteri Perindustrian kehadiran GIICOMVEC menunjukkan kemampunan industri kendaraan komersial nasional sudah cukup kuat. “Saya atas nama Pemerintah mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada GAIKINDO, atas terselenggaranya pameran otomotif berkonsep business-to-business untuk industri kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018,” tuturnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Menteri Perindustrian, Ketua GAIKINDO Yohanes Nangoi mengatakan, “Untuk membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, khususnya industri kendaraan komersial, tentunya GAIKINDO tidak dapat berjalan sendirian. Oleh karena itu GAIKINDO menyampaikan apresiasi kepada pemerintah melalui Kementerian Perindustrian atas dukungan penuhnya terhadap GAIKINDO.”

Penyelenggaraan GIICOMVEC 2018 lanjut Nangoi adalah salah satu upaya GAIKINDO untuk semakin mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia. “Pada tahun 2017 lalu mencatatkan pertumbuhan signifikan sebesar 45% dibandingkan tahun sebelumnya. Tidak hanya pencatatan secara Nasional, industri kendaraan komersial juga mencatatkan kenaikan pada nilai ekspor,” katanya.

Nangoi juga menyebutkan pelaksanaan pameran ini berkonsep business-to-business. Lewat GIICOMVEC target nilai industri kendaraan komersial yang disasar GAIKINDO untuk mencapai lebih dari 20% dari pencatatan penjualan nasional pada tahun 2018.

“Kami merancang GIICOMVEC secara khusus sebagai pameran business-to-business, sehingga diharapkan tidak hanya dapat memberikan informasi terkini tentang industri otomotif nasional khususnya industri kendaraan komersial serta industri pendukungnya, namun juga dapat membuka peluang bisnis baru antara para APM dengan pelaku industri di Indonesia,” pungkas Nagoi. (Pam)

LEAVE A REPLY