Sekitar 25 Istri AMT Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

0
217
foto: pertamina

Surabaya, geoenergi.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan keluarga Awak Mobil tangki (AMT) yang dibinanya, Pertamina Patra Niaga melaksanakan program CSR pemberdayaan ekonomi bagi istri AMT di TBBM Surabaya Group. Sebanyak 25 istri AMT mengikuti pelatihan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga AMT. Pada program CSR ini mereka diajarkan mengenai olah keterampilan makanan ringan dan pembuatan kalung sulam.

Direktur Operasi Pertamina Patra Niaga Abdul Cholid menerangkan, tantangan ke depan tidak hanya menciptakan wirausaha baru namun bagaimana peranan perusahaan dalam membangun bisnis keberlanjutan bersama masyarakat. “Makin banyak jumlah wirausaha maka pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Untuk itulah Patra Niaga berkomitmen mewujudkan wirausaha baru di 23 lokasi Terminal BBM yang dikelola melalui bantuan pelatihan dan pembinaan. Ia menjelaskan, perusahaan tengah merancang kurikulum kewirausahaan yang berorientasi untuk menciptakan entrepreneur yang inovatif dan kreatif. “Wirausaha membutuhkan keberanian dan keteguhan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Seorang entrepreneur harus memiliki sifat percaya diri yang tinggi, berorientasi pada prestasi, berani mengambil risiko, berjiwa independen, ulet, tekun dan selalu berpikir positif,” imbuhnya. (pam)

LEAVE A REPLY