PLN DISJAYA SIAGA AMANKAN KELISTRIKAN TAHUN BARU

0
167
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PLN Distribusi Jakarta Raya telah berhasil mengamankan pasokan listrik saat Natal yang lalu sehingga umat Nasrani bisa menjalankan Ibadah dan Perayaan Natal dengan aman dan nyaman Menjelang pergantian tahun 2018, PLN Distribusi Jakarta Raya tetap menjaga kontinuitas pasokan daya listrik di wilayah Jakarta secara optimal. Terutama penyediaan listrik saat malam pergantian tahun.

Berdasarkan trend beban puncak, PLN Distribusi Jakarta Raya memprediksikan kondisi beban puncak tanggal 31 Desember 2017 pada siang hari mencapai 3.551 MW, sementara pada malam perayaan pergantian Tahun diprediksi turun hingga 2.890 MW. Sedangkan kondisi beban puncak pada Tahun Baru 2018 terjadi pada malam hari pukul 20.00 WIB yaitu sebesar 3.274 MW, demikian penjelasan awal dari General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) hari ini di Jakarta, Minggu (31/12).

Di sisi lain, lanjut Ikhsan, PLN Disjaya menyiagakan personil dan beberapa peralatan pendukung yang tersebar di 30 posko yang ada di lingkup PLN Disjaya dan terutama pada instalasi PLN yang memasok beberapa tempat perayaan tahun baru.

IMG-20171231-WA0030

“Piket siaga dilakukan dalam 3 shift selama 24 jam untuk berjaga-jaga jika terjadi gangguan listrik. PLN juga sudah mulai melakukan inspeksi dan pemeliharaan rutin untuk memastikan instalasi tetap andal, serta membuat prosedur tetap pengamanan pasokan tenaga listrik,” tegas Ikhsan.

Adapun daerah-daerah yang menjadi pantauan khusus saat Tahun Baru imbuh Ikhsan lagi yaitu Dunia Fantasi Ancol,Pasar Seni Ancol, Sirkuit Ancol,  Hotel Horison,  Gelanggang Renang Ancol,  PRJ Kemayoran Jakarta,  Taman Monumen Nasional (Monas) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Selama masa siaga Tahun Baru, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan tenaga listrik,” jelas Ikhsan Asaad.

Untuk penguatan khusus kata Ikhsan dilakukan dengan mempersiapkan 1 unit UPS Mobile 300KVA, 7 unit Mobil Deteksi, 8 mobil Unit Gardu Bergerak (UGB), 2 mobil Unit Kabel Bergerak (UKB), 10 mobil Unit Diesel Bergerak (UDB), 16 unit Powerbank, dan 4 unit mobil Crane.

“Personil dan peralatan pendukung selalu standby dan memastikan bahwa pasokan jaringan listrik tidak mengalami gangguan sedikitpun dan apabila terjadi gangguan memastikan percepatan pemulihan pasokan listrik guna kelancaran acara yang diselenggarakan,” katanya.

Layanan 24 jam PLN dapat dihubungi melalui Contact Center 123 melalui telepon (021) 123, Website di www.pln.co.id, Email : pln123@pln.co.id, Facebook : PLN 123, dan Twitter @PLN_123 atau dapat mendownload Aplikasi PLN Mobile di Playstore/App store (Android/iOS). (Pam)

LEAVE A REPLY