70 TAHUN  PELUMAS HIDROLIK SHELL TELLUS

0
63
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Bali, www.geoenergi.co.id – Shell Lubricants, produsen pelumas nomer satu di dunia senantiasa menghadirkan beragam produk pelumas yang dapat memenuhi kebutuhan para konsumennya, termasuk para pelaku bisnis di industri semen, baja, kayu dan kertas di Indonesia. Salah satu produk pelumas unggulan Shell adalah pelumas khusus mesin hidrolik, Shell Tellus yang telah diproduksi Shell Lubricants sejak tahun 1947.

“Tahun ini menandai 70 tahun hadirnya Shell Tellus di dunia dan menegaskan eksistensinya sebagai pemimpin di pasar pelumas hidrolik di dunia,” ungkap Gregorius Kustadi, B2B Marketing Manager PT Shell Indonesia.

Saat ini, pelumas hidrolik adalah pelumas yang paling dibutuhkan oleh kalangan industri di seluruh dunia dengan 3,8 miliar liter terjual setiap tahunnya di seluruh dunia, dimana 80% dari produksi pelumas hidrolik tersebut menggunakan bahan dasar mineral. Shell Tellus adalah pemimpin pasar di segmen pelumas hidrolik dengan pangsa pasar sebesar 12 persen.[1] 

Di Indonesia sendiri, produk pelumas Shell Tellus ini telah hadir sejak berdirinya PT Shell Indonesia dan banyak digunakan oleh kalangan industri di tanah air. Saat ini, Shell Tellus telah diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik pelumas milik  Shell di Marunda, Bekasi. Shell Tellus merupakan satu dari serangkaian produk pelumas yang dihadirkan dan diulas lebih jauh oleh Shell di hadapan para pelaku industri semen, baja, kayu dan kertas dalam forum “Shell Lubricants Technology Week 2017” yang diselenggarakan di Bali pada Selasa  (16/05).

“Melalui  Shell Lubricants Technology Week, Shell bermaksud untuk berbagi pengetahuan mengenai kemampuan dan kepemimpinan Shell di bidang teknologi dan inovasi lubrikasi yang telah membantu banyak pebisnis di dunia dalam meningkatkan efisiensi operasional mereka melalui solusi pelumas kami. Selain itu, kami juga ingin menegaskan kembali komitmen kami untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan para pelaku bisnis di Indonesia khususnya pebisnis semen, baja, kayu dan kertas yang hadir di forum ini,”tambah Gregorius Kustadi.  

Salah satu bentuk kerjasama yang sukses antara Shell Lubricants Indonesia dan PT Kutai Timber Indonesia adalah tercapainya penghematan sebesar Rp 2,7 miliar per tahun  melalui terobosan dalam proses regreasing (pelumasan gemuk).

Selain Shell Tellus, saat ini, ada beberapa produk pelumas Shell Lubricants lain yang hadir untuk membantu para pelaku industry semen, baja, kayu dan kertas antara lain Shell Tactic EMV, Shell Gadus dan Shell Omala.(pam)

LEAVE A REPLY