Saham Maurel & Prom Diambil Alih Pertamina

0
210
Share on Facebook
Tweet on Twitter

www.Geoenergi.co.id – PT Pertamina (Persero) dan Pacifico menandatangani perjanjian pembelian 24,53% saham Pacifico di Maurel & Prom. Saham yang terdaftar di Bursa Perancis tersebut, dibeli Pertamina dengan harga EUR 4,20 per saham, ditambah premium sebesar EUR 0,5 per saham. Pembayaran premium dapat dilakukan apabila pada kurun waktu 1 Januari 2017 hingga 31 Desember 2017, harga minyak mentah Brent stabil di atas USD65 per barel sepanjang 90 hari kalender berturut-turut. Penyelesaian transaksi tersebut bergantung pada persetujuan regulator dan otoritas terkait.

Setelah mendapatkan persetujuan dari otoritas terkait dan rekomendasi positif dari Direksi Maurel & Prom, Pertamina (Persero) dapat melakukan tender offer dengan syarat dan ketentuan yang sama terhadap seluruh saham Maurel & Prom.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan bahwa, “Proyek ini merupakan bagian dari pelaksanaan 5 pilar strategis Pertamina untuk memperluas bisnis hulu perusahaan di seluruh dunia. Langkah mengesankan dari Pertamina ini menunjukkan komitmennya yang kuat dalam menjamin ketahanan energi Indonesia.” Dukungan tim berpengalaman dari Maurel & Prom akan menjadi kunci bagi keberhasilan strategi perusahaan di masa yang akan datang. (Pam)

LEAVE A REPLY