PLN Datangkan Tiga Mesin Baru untuk Keandalan Listrik Dobo,

0
189
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Kepulauan Aru, www.geoenergi.co.id – Guna meningkatkan keandalan dan pengamanan pasokan listrik di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) mendatangkan 3 mesin baru berkapasitas masing-masing 500 KW (3×500 KW). Ketiga mesin tersebut tiba di Dobo pada hari Sabtu (3/12) dan diletakkan di PLTD Wamar yang memasok listrik untuk daerah Dobo dan sekitarnya.

Manajer Teknik PLN M2U Usman Bangun menuturkan bahwa pengadaan 3 mesin tersebut juga dilakukan untuk memastikan pengamanan pasokan listrik di Dobo pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

“Sebelumnya memang sistem kelistrikan di Dobo sendiri mengalami defisit daya sehingga pasokan listriknya terganggu. Hal tersebut disebabkan karena adanya gangguan mesin serta tidak beroperasinya mesin sewa yang ada disana. Namun kami juga tidak tinggal diam. Mendatangkan ketiga mesin ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengantisipasi hal tersebut serta menjaga dan meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Dobo,” ujar Usman.

Tujuh container berisi ketiga mesin dan material pendukungnya tersebut didatangkan langsung dari Jakarta dan langsung diangkut menuju PLTD Wamar ketika tiba di Dobo. Saat ini, ketiga mesin tersebut dalam proses pemasangan. Bongkar muat dan pembersihan lahan juga telah selesai dilaksanakan. Setelah itu, akan segera diletakkan pada pondasi mesin dalam sentral PLTD. PLN mengupayakan agar ketiga mesin tersebut sesegera mungkin dapat beroperasi.

Dengan penambahan ketiga mesin tersebut, tentu diharapkan sistem kelistrikan di Dobo dapat meningkat dan terjaga keandalannya serta pasokan listrik pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti dapat terjaga dengan baik.(Pam)

LEAVE A REPLY