Indika Energy Siap Turnaround dan Bukukan Kinerja Positif

0
148
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: indika energy

Jakarta, www.geoenergi.co.id – Indika Energy memasuki tahun 2017 dengan optimis. Dari sisi eksternal, meskipun masih volatil, tren kenaikan harga batubara sepanjang pertengahan hingga akhir tahun 2016 berdampak positif terhadap kinerja anak-anak perusahaan. “Saya optimis dengan prospek harga batubara, paling tidak sampai dengan kuartal pertama 2017 sebagai akibat dari terbatasnya supply,”ungkap Arsjad.

Di sisi internal, secara umum kinerja anak-anak perusahaan juga mulai meningkat. Utilisasi aset pertambangan batubara meningkat tajam pada tahun 2017 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Anak perusahaan Indika Energy yang bergerak di bidang rekayasa teknik dan EPC untuk industri minyak dan gas juga akan menangani proyek strategis nasional yaitu Tangguh LNG Train 3 yang berlokasi di Papua Barat. Selain itu, proyek ekspansi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon dengan kapasitas 1×1000 MW, juga diharapkan segera mencapai financial close dan akan menjadi proyek 35.000 MW pertama yang menjadi kenyataan. “Ini adalah wujud kontribusi nyata Indika Energy untuk mendukung kesuksesan program Pemerintah,” jelas Arsjad.

Arsjad juga menegaskan bahwa Indika Energy terus fokus pada kegiatan usahanya dengan melakukan investasi di berbagai proyek infrastruktur yang berkontribusi langsung pada penciptaan lapangan kerja dan suksesnya pembangunan nasional.

Selain meningkatkan kinerja seluruh anak perusahaan, fokus Indika Energy ke depan adalah menjaga stabilitas keuangan di tingkat induk dan anak perusahaan. Indika Energy terus melakukan pemangkasan biaya, memperketat belanja modal, menjaga cadangan kas dan mengurangi beban utang. “Indika Energy siap melakukan turnaround dan mencatat kinerja positif di tahun 2017,” tambah Arsjad. (Pam)

LEAVE A REPLY