PHE Incar Cadangan Migas Baru

0
288
Share on Facebook
Tweet on Twitter

Jakarta, www.geoenergi.co.id – PT Pertamina Hulu Energi pada tanggal 22 Mei 2015, mendapatkan kepercayaan untuk pengelolaan dua blok minyak dan gas bumi, yaitu Blok Abar dan Blok Anggursi. Kedua blok itu merupakan wilayah kerja migas lepas pantai (offshore).

Pertamina Hulu Energi ABAR (PHE ABAR) dan Pertamina Hulu Energi ANGGURSI (PHE ANGGURSI) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dibawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), akan memulai tahapan pengelolaan Blok dengan melakukan kegiatan eksplorasi akuisisi survei seismik laut 2D di atas 12 mil pesisir Kab. Karawang, Kab. Subang dan Kab. Indramayu dengan total panjang lintasan 2.990 km.

Kegiatan survei laut 2D ini membuktikan Pertamina selaku perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan tetap konsisten untuk mendukung ketahanan energi nasional di tengah penurunan harga minyak dan cadangan migas yang semakin menipis.

Sebuah kebanggan untuk kegiatan survei seismik 2D dengan menggunakan kapal canggih yang memiliki kapasitas 12 streamer dan dikerjakan seluruhnya oleh anak-anak bangsa, sebagai bukti kapasitas nasional yang mampu untuk diberdayakan dalam mengembangkan eksplorasi migas dan tidak bergantung kepada tenaga ahli asing.

Dengan pengalaman lebih dari 59 tahun, Pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir. (pam)

LEAVE A REPLY