Medco E&P Raih Proper Emas

0
242
Share on Facebook
Tweet on Twitter
foto: Medco

Jakarta, www.geoenergi.co.id — PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P), anak Perusahaan dari PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi), kembali menerima penghargaan PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan) Emas untuk Blok minyak dan gas bumi Rimau.

Tahun ini merupakan penghargaan PROPER Emas keenam yang diterima Medco Energi. Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Presiden Direktur Medco E&P Indonesia Ronald Gunawan, yang disaksikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat acara Penyerahan Penghargaan Anugerah Lingkungan PROPER di kantor Wakil Presiden, Jakarta, beberapa hari lalu.

Pada tahun 2016 ini, jumlah peserta PROPER mencapai 1930 perusahaan. Peraih peringkat Emas sebanyak 12 perusahaan, Hijau 172 perusahaan, dan Biru 1.422 perusahaan. Sedangkan peringkat Merah diraih 284 perusahaan, Hitam 5 perusahaan, dan 35 perusahaan lainnya tidak diumumkan, yang terdiri dari 13 perusahaan dalam proses penegakan hukum serta 22 perusahaan tutup/tidak beroperasi.

Peringkat PROPER Emas yang diraih oleh Blok Rimau ini merupakan perolehan tahun ke enam berturut-turut. Blok migas yang terletak di Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin, Sumatera Selatan, ini telah mendapat Peringkat Emas sejak tahun 2011 hingga 2016.

Penghargaan ini menjadikan Medco E&P Indonesia sebagai perusahaan migas pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mampu meraih penghargaan tersebut selama enam tahun berturut-turut.

Selain Blok Rimau yang memperoleh predikat PROPER Emas, anak perusahaan MedcoEnergi lainnya juga mencatat hasil yang membanggakan yaitu Blok South Sumatra, Blok Tarakan dan Lematang memperoleh predikat PROPER Hijau.

“Pencapaian ini merupakan pengakuan nyata atas komitmen Perseroan yang selalu menjalankan kegiatan bisnis dengan etika dan standar lingkungan tertinggi serta kepedulian yang baik terhadap masyarakat di mana Perseroan berusaha,” ujar Presiden Direktur Medco E&P Ronald Gunawan.

Sementara itu, Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro mengatakan, keberhasilan mendapatkan penghargaan ini selama enam tahun berturut-turut, merupakan suatu pengakuan atas kepemimpinan MedcoEnergi sebagai Perusahaan migas swasta nasional di industri hulu migas, khususnya dalam bidang lingkungan dan sosial.

“Dengan keberhasilan ini, serta didukung oleh keahlian dan pengalaman kami dalam mengelola lapangan migas, Perseroan berharap dapat meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian nasional dengan mendapatkan kesempatan mengelola dan mengoperasikan lapangan migas lain di Indonesia,” ucap Hilmi. (pam)

LEAVE A REPLY