JAMA Engine Oil Seminar 2017

0
1143

Jakarta, geoenergi.co.id – PT Pertamina Lubricants dengan Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) dan Japan Construction Machinery and Construction Association (JCMA) menggelar “JAMA Engine Oil Seminar 2017”.

Seminar yang rutin digelar dua tahunan ini, dilaksanakan untuk memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan teknologi mesin, beserta material pendukungnya, khususnya untuk mesin pabrikan Jepang.

“Menyadari pentingnya sinergi antara pabrikan mesin, dan Pertamina Lubricants sebagai market leader dalam bisnis pelumas dan pelumasan di Indonesia. Maka, Pertamina Lubricants secara konsisten memfasilitasi upaya sosialisasi yang rutin diadakan setiap dua tahun sekali,” terang Humas Pertamina Lubricants, Intania Prionggo, Senin (5/3) di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta.

Adapun, selain berfungsi sebagai market education, lanjut Intan adalah dengan sosialisasi ini Pertamina Lubricants berharap, para konsumen dapat memprioritaskan pelumas yang sesuai dengan standar mutu yang ada.

Pada dekade sekarang ini teknologi mesin berkembang dengan amat pesat. Perkembangan teknologi ini di dorong oleh tiga hal utama yaitu,  penghematan bahan bakar, pengurangan emisi gas buang dan peningkatan engine/equipment durability. Dengan begitu, perkembangan teknologi ini juga harus didukung aplikasi pelumasan yang tepat.

Pertamina Lubricants sudah memiliki produk yang memang didesain dengan spesifikasi handal, disesuaikan kebutuhan konsumen, khususnya untuk mesin-mesin Jepang, seperti Fastron Gold SAE 0W-20, Fastron Techno, Enduro Racing (API SL JASO MA2), Enduro Matic (API SL JASO MB), Turalik, dll.

Produk pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini.

Dengan kerja sama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan di tangani tim Lamborghini Squadra Corse, serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia. (Pam)

LEAVE A REPLY