Presiden FSPPB: Pemecahan Direktur Marketing Pertamina seperti Akal Akalan

0
527
Presiden FSPPB Noviandri (foto: Pam)

Jakarta, geoenergi.co.id – Terkait dengan update Perombakan Direktur Pertamina yang kabarnya akan dilaksanakan pelantik hari ini, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Noviandri melalui keterangan pers tertulis kepada geoenergi.co.id menyatakan perombakan atau penambahan direksi Pertamina sudah sangat keterlaluan.

“Apa langkah yang dilakukan kemenerian BUMN,kalau benar ini dilakukan maka ini membuktikan akan terjadi penjarahan struktural pada Pertamina,” tegasnya.

Lebih lanjut Noviandri menegaskan “Biaya operasional (overhead) akan sangat besar untuk membiayai direktur atau direktorat yang baru dan belum tentu nanti akan memberikan kontribusi bagi pendapatan Pertamina.”

Disamping itu, “Pemecahan direktur Marketing ini seperti akal-akalan, bagaimana mungkin memisahkan marketing retail dengan industri, dimana infrastrukturnya masih sama seperti tanki dan lain-lain,” kata Noviandri.

Adanya keputusan tersebut akan ikut mempengaruhi secara bisnis Pertamina. “Dengan keputusan ini maka secara bisnis akan banyak terjadi benturan nantinya pada saat operasional, dan bisa berdampak pada rencana holding migas. Pertamina melalui Pertagas yang bisnisnya berbenturan maka di satukan dalam holding,” ujarnya.

Dan, FSPPB melihat akan terjadi inefisiensi dalam operasional nantinya. “Untuk itu kami meminta lembaga penegak hukum seperti KPK untuk melakukan pemeriksaan kepada Mentri BUMN terhadap apa yang diputuskan ini,” pungkas Noviandri. (Pam)

LEAVE A REPLY